Berlin Articles

Posts, News, and Articles from the Berlin Region

Temu Kangen 2023

Blog Single

Pada tanggal 4 November 2023, Komunitas Mahasiswa Indonesia di Berlin (KMKI Berlin) menyelenggarakan acara "Temu Kangen 2023" yang berlangsung di Pfarrsaal Gereja St. Agustinus. Acara ini merupakan inisiatif baru dari Panitia Kerja yang baru dibentuk, menggantikan acara Spielabend dan Persekutuan Doa yang terhenti sementara untuk mempersiapkan perayaan Natal dan Operet KMKI. Temu Kangen 2023 menjadi kesempatan istimewa bagi para anggota KMKI Berlin untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan mempererat tali persaudaraan.

Acara dimulai dengan proses registrasi dan penerimaan tamu di depan Hörsaal. Lalu, MC kita, Edward dan Reza, memberikan kata sambutan untuk membuka acara dan menciptakan suasana yang lebih santai. Tidak membutuhkan waktu lama untuk memulai games pertama, yaitu Family Feud.

Sebelum permainan dimulai, peserta yang telah dikelompokkan sesuai dengan meja masing-masing mulai memilih nama kelompok mereka terlebih dahulu dan yel-yel. Nama dan yel-yel yang dipilih setiap kelompok cukup unik, menambah keseruan dalam suasana permainan. Pertanyaan dalam permainan Family Feud juga out of the box, membuat para peserta untuk menebak-nebak apa jawabannya. Ketika jawabannya terungkap, reaksi yang muncul membuat momen tersebut semakin menarik dan mengundang tawa!

Game selanjutnya pun tak kalah seru, yaitu tebak lagu! Kali ini, lagu-lagu dari era 60-an, 80-an, hingga yang terbaru juga dimasukkan dalam daftar putar permainan. Untuk menambah keseruan, para peserta yang berhasil menebak lagu pun harus bisa menyanyikannya untuk mendapatkan poin penuh!

Di akhir kedua permainan tersebut, diumumkanlah kelompok yang menjadi pemenang: Kelompok „Doa Ibu“! Mereka pun mendapatkan hadiah berupa snack cokelat. Acara ditutup dengan makan malam bersama. Menu kali ini berupa nasi, Ayam Bumbu Bali, aneka sayuran dan Sambal Matah. Selagi makan malam, para hadirin terlihat saling membaur dan bernostalgia bersama sambil melihat-lihat dekorasi Temu Kangen yang menampilkan beberapa foto-foto anggota KMKI yang lama.

Acara ini berakhir dengan sangat meriah sembari diiringi dengan jamming session. Dengan itu, acara Temu Kangen 2023 pun berakhir! Sampai jumpa di acara-acara selanjutnya dari KMKI Berlin!